Pilihan

Selasa, 22 Maret 2011

Jangan Menjual diri

Assalaamu 'alaikum WR. WB.

Sahabat seiman, sejenak setelah menyantap hidangan jasmani, sempatkanlah tuk mereguk kesegaran hati, simaklah firman Allah SWT menyapa, artinya: "

Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kufur kepada apa yang Telah diturunkan Allah, Karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. Karena itu mereka mendapat murka sesudah (mendapat) kemurkaan. dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan." (Q.S. Al-Baqoroh: 90)

Kisah Yahudi penuh hikmah untuk kita, dahulu mereka pernah menjual kebenaran dengan kebatilan, dengan menyembunyikannya padahal seharusnya mereka menjelaskannya.. mereka mengkufuri, bahkan menentang Nabi Muhammad SAW dan kebenaran yang dibawa, padahal seharusnya mereka membenarkan, menguatkan, bahkan membela Islam. Ini semua disebabkan karena kedengkian yang bercokol dalam hati mereka, sedangkan dengki adalah pangkal segala kejelekan. Maka perhatikanlah apa yang mereka dapat? Kemurkaan Allah Swt yang berlipat-lipat, mereka ingkari Taurat dan Musa AS, Injil dan Isa AS, Al-quran dan Muhammad SAW.. kedengkian telah melahirkan kesombongan mereka di hadapan kebenaran, maka balasan yang sesuai dari kesombongan adalah siksaan yang menghinakan di dunia maupun akhirat (lihat tafsir Ibnu Katsir)

Sahabat seiman, tak gampang memang memilih mana yang seharusnya kita lakukan.. ada dua rayuan menggoda di hadapan antara hawa nafsu yang menjadi kendaraan syaitan dan wahyu yang menjadi sumber kebenaran.. apa pilihan kita sahabat? Jangan menjual diri dengan meninggalkan wahyu, atau memperturutkan kedengkian tuk memuaskan nafsu..

Sahabat seiman, Hidangan Jum'at penuh berkah kembali disajikan untuk kita, jangan biarkan kesibukan hari melalaikan jiwa kering gersang yang merindukan siraman air segarnya, cukuplah sudah dunia menutup celah hati tuk menangkap indah cahaya Hidayah, biarkan keindahan dunia hanya menghias sisi luar hati, agar ia tidak masuk ke dalamnya lalu merampas posisi hati yang menjadi raja, sebab bila demikian, silahkan rasakan dengan sombong kerajaannya akan berkuasa.. selamat beraktifitas! (SaiBah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar