Pilihan

Rabu, 13 April 2011

Membeli Dunia Dengan Akhirat

Sahabat seiman..Dunia terasa begitu indah, keindahannya telah banyak mempesona manusia. Hingga membuat lupa dengan akad perjanjian dengan Tuhannya, janji bahwa tidak akan pernah ada sekutu kecuali Allah SWT.

Mestinya kita tetap menjaga kedekatan dengan Allah SWT, apapun yang terjadi hanya kepada-Nya kita meminta dan hanya kepada-Nya kita memohon pertolongan. Godaan dunia yang terlihat menyenangkan telah melupakan bahwa betapa berkuasanya Allah dalam memutuskan sesuatu. Yang Maha Kuasa justru diabaikan, dan merasa yakin dengan kemampuan diri tanpa melibatkan-Nya.

Tugas kita hanya menyempurnakan ikhtiar. Soal hasil adalah hak prerogatif Allah SWT. Dialah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, dunia ada dalam genggaman-Nya. Keingkaran kita terhadap komitmen dan janji kita kepada Allah SWT adalah seperti kita telah membeli dunia ini dengan akhirat. Sungguh
akhirat jauh lebih baik dibandingkan dengan dunia yang fana ini. Selamat beraktifitas... (Siabah)

Simaklah firman Allah berikut ini: "Mereka itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan (kehidupan) akhirat. Maka tidak akan diringankan azabnya dan mereka tidak akan ditolong" (QS. Al Baqarah: 86)

1 komentar: